Unik

Viral, ayah didik anak 2 tahun bercadar, tapi masih lakukan hal yang dilarang Islam

Sang ayah mengajari anak bercadar sejak usia dini.

Seorang pria mengunggah pencapaian yang ia idamkan sejak lama, yaitu mendidik anak perempuannya untuk menggunakan cadar.

Yang jadi sorotan, ternyata anak perempuannya masih berusia balita. Unggahan rasa bangga itu diunggah sang ayah ke akun media sosialnya.

Hal itu sontak menarik perhatian warganet lantaran menjadi kontrofersi dan viral di medsos lantaran si anak masih terlalu kecil untuk dipakaikan cadar.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Tiktok latandoboby, pada 13 Maret 2021 lalu diceritakan bagaimana pria tersebut mengaku mendidik anaknya hingga mau mengenakan cadar di usia 2 tahun.

Meskipun mendidik secara islami, pria tersebut tak lantas mengesampingkan kebutuhan sang anak akan hiburan. Ia membesarkan anak secara seimbang dari sisi dunia dan akhirat.

Anak 2 tahun bercadar
Anak 2 tahun bercadar foto: Instagram.

“Kalau libur kerja saya ajak ke tempat yang dia senang biar tidak bosan di rumah,” tulis pria tersebut.

Di setiap malam Jumat, pria tersebut rutin mengajak anaknya ke tempat berdzikir bersama jemaah lainnya.

“Setiap malam Jumat selalu saya ajak ke tempat dzikiran. Kalau malam Kamis atau Minggu saya ajak ke kafe,” tulisnya lagi.

Pria tersebut lantas beryukur karena di usia 2 tahun sang anak sudah mau untuk mengenakan cadar dan belajar menutup aurat.

“Thanks to Allah, semua yang engkau rencanakan begitu nikmat,” tulis pria tersebut.

https://www.instagram.com/p/CPB_-7drkY_/?utm_medium=share_sheet

Dinilai terlalu berlebihan

Unggahan pria tersebut sontak menuai banyak reaksi dari warganet. Meskipun sang ayah dinilai berhasil mendidik anaknya, namun tidak sedikit pula yang merasa kasihan dengan sang anak karena dinilai belum cukup umur untuk dikenakan cadar.

“Ga setuju, anak 2 tahun itu paru2nya masih kecil jd memerlukan ruang udara tuk bernafas, boleh memakai cadar tp sebaiknya pas dewasa atau akil baligh kasian anak kecil harus disiksa dgn cara berpakaian spt itu,” ujar seorang warganet.

“Umur 2 tahun dipakaiin cadar..? Terlalu berlebihan bgt ini mah.. coba piknik agak jauh ke Saudi.. mana ada anak balita Masyaikh Ulama yg ilmu agamanya jauh diatas kita, anaknya dicadarin umur segitu..” kata seorang waraganet.

“Emg scra islami bgus tp lw anak umur sgtu yg ad aq kasian engap aq liat nya tp mkin krn sdh terbiasa anak itu g mrsa ssh lgi,” ujar warganet lain.

Tiup lilin yang tak dianjurkan

Dalam cuplikan video yang diunggah sang ayah juga disebut warganet ada kejanggalan. Dalam video itu diperlihatkan sang ayah merayakan ulang tahun anaknya dengan melakukan prosesi tiup lilin.

Dalam cuplikan video tersebut terlihat si anak yang menggunakan cadar duduk bersimpuh di depan sebuah kue tart yang bertahtakan lilin yang siap ditiup.

Anak 2 tahun bercadar foto: Instagram
Anak 2 tahun bercadar foto: Instagram

Warganet bahkan ada yang berkomentar bahwa dalam islam tidak ada aturan merayakan ulang tahun apalagi ada prosesi tiup lilin.

Hal itu dinilai warganet justru mengacu pada ajaran non islam. Di sisi lain, warganet juga menilai bahwa keimanan sang ayah pun belum cukup.

“Ulang tahunnya masih tiup lilin. Menurut Ustaz Abdul Somad, dalam islam, perayaan ulang tahun seperti tiup lilin itu tak ada,” ujar warganet.

“Mana ada ulang tahun tiup lilin,” ujar warganet lain.

“Ayahnya jelas kurang paham agama. Kaya gitu kok maksa anak pakai cadar.”

Topik

1 Komentar

  1. loading...

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close