Unik

Bacaan doa untuk Palestina, Qunut Nazilah lengkap bacaan latin serta artinya

Bacaan doa untuk bangsa Palestina jadi salah satu cara yang bisa kita lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan warga Palestina, terlebih doa qunut nazilah bisa diamalkan saat umat Islam menghadapi persoalan keamanan, pertanian, bencana alam, hingga bencana kemanusiaan. Berikut ini artikel seputar bacaan doa untuk Palestina, Qunut Nazilah lengkap bacaan latin serta artinya.

Sebagai bentuk memperjuangkan kedamaian dan kemerdekaan di tanah Palestina, kita sebagai sesama umat manusia, bisa mengirimkan atau melantunkan doa untuk warga Palestina yang sedang mengalami kesulitan.

Pembacaan doa untuk Palestina ini sendiri bertujuan untuk meminta pertolongan Allah SWT agar lekas menciptakan situasi yang damai terutama antara Palestina dengan Israel.

Menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini merupakan bacaan doa untuk Palestina, Qunut Nazilah lengkap bacaan latin serta artinya. Dengan doa ini tentu kita berharap supaya warga Palestina diberikan keselamatan dan kedamaian.

Bacaan doa untuk Palestina

Seorang pengunjuk rasa membawa bendera Palestina saat melakukan protes atas penghancuran rumah warga Palestina oleh Israel.
Seorang pengunjuk rasa membawa bendera Palestina saat melakukan protes atas penghancuran rumah warga Palestina oleh Israel. Foto: Reuters via Antara

“Ya Allah terimalah syuhada mereka dan sembuhkanlah yang luka dan sakit dari kalangan mereka,”

“Ya Allah selamatkanlah saudara-saudara kami kaum muslimin yang lemah di Palestina, Ya Allah sayangi dan kasihilah mereka dan keluarkanlah mereka dari isolasi dan keadaan sempit yang mereka alami saat ini,”

“Ya Allah tetaplah bersama mereka dan jauhilah musuh-musuh mereka karena tiada daya dan kekuatan bagi mereka kecuali dariMu”

“Ya Allah turunkanlah hukumanMu atas kaum Yahudi yang telah melakukan kezhaliman dengan membunuh saudara-saudara kami kaum muslimin di Palestina. Ya Allah hukumlah mereka sesungguhnya mereka tak mampu melemahkanMu,”

“Ya Allah cerai beraikan mereka, porak porandakan kesatuan mereka, serta turunkanlah balasanMu atas mereka. Ya Allah kumpulkan dan binasakanlah mereka dan janganlah Kau sisakan sedikitpun dari mereka,”

“Ya Allah turunkanlah atas mereka dan semua pihak yang membantu mereka balasanMu yang tidak dapat ditolak oleh kaum pembuat kezhaliman”

“Ya Allah tepatkanlah bidikan mereka, rapatkanlah shaf perjuangan mereka dan satukanlah kalimat mereka di atas kebenaran Ya Hayyu Ya Qayyum.”

“Ya Allah turunkanlah pertolonganMu buat kaum mujahidin di Palestina, Ya Allah tolonglah mereka menghadapi kaum Yahudi dan penolong-penolong mereka dari kalangan kuffar dan kaum munafiq,”

Qunut Nazilah lengkap bacaan latin serta artinya

Kibaran bendera Palestina. Foto: Deviantart
Kibaran bendera Palestina. Foto: Deviantart

Dikutip dari artikel milik organisasi massa berbasis Islam Nahdlatul Ulama atau NU, qunut nazilah sendiri diamalkan ketika umat Islam menghadapi persoalan keamanan, pertanian, bencana alam, dan bencana kemanusiaan.

Qunut nazilah bisa dibaca sebelum sujud pada rakaat terakhir setiap melaksanakan shalat wajib 5 waktu.

Allahumma inna nasta‘inuka wa nastaghfiruk, wa nastahdika wa nu’minu bik wa natawakkalu alaik, wa nutsni alaikal khaira kullahu nasykuruka wa la nakfuruk, wa nakhla‘u wa natruku man yafjuruk. Allahumma iyyaka na‘budu, wa laka nushalli wa nasjud, wa ilaika nas‘a wa nahfid, narju rahmataka wa nakhsya adzabak, inna adzabakal jidda bil kuffari mulhaq.

Artinya: Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, meminta ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu, beriman kepada-Mu, bertawakkal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikan-Mu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepada-Mu kami hadapkan shalat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengharapkan rahmat-Mu. Kami takut pada siksa-Mu karena siksa-Mu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir.

Itulah bacaan doa untuk Palestina, Qunut Nazilah lengkap bacaan latin serta artinya. Yuk kita doakan agar ketegangan antara Israel dan Palestina segera selesai.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close