Trending

Buat warga Tangerang, besok pemkot mau gelar tes GeNose nih di dua titik keramaian

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang pada Sabtu 22 Mei 2021 mendatang akan melakukan tes GeNose secara serentak di dua titik keramaian.

“Besok, Sabtu malam mulai pukul 19.00 akan digelar tes GeNose di Tangcity Mall dan Puri Beta Ciledug dengan target sampling sebanyak 200 sampling di setiap titik, menyasar pengunjung mall atau cafe dan tempat makan,” tutur Arief seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang, tangerangkota.go.id, Jumat (21/5/2021).

Arief menuturkan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi Pemkot Tangerang dalam mencegah lonjakan kasus, terlebih pasca libur panjang masyarakat banyak yang masih melakukan belanja atau sekedar bertemu sanak saudara di resto dan cafe.

“Selain masih banyak masyarakat yang melakukan kegiatan perekonomian, banyak juga masyarakat yang mudik baru kembali lagi ke Kota Tangerang, jadi kita perluas dan kita perbanyak titik – titik untuk melakukan testing Covid-19,” jelas Arief

Arief juga berharap, masyarakat tidak lengah pada situasi saat ini, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bijak dalam mengisi hari libur mengingat masih di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan saya masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, tidak berkumpul dan berkerumun untuk mengurangi resiko penularan,” tukas Wali Kota Tangerang.

Sebelumnya, Berdasarkan hasil tes usap antigen kepada 2.834 orang Sebanyak 33 warga di Kota Tangerang positif Covid-19 berdasarkan hasil dari tes usap antigen kepada 2.834 orang secara acak di pos penyekatan mudik, pasar tradisional dan permukiman setempat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr Liza Puspadewi mengungkapkan 14 dari 33 orang yang didapati positif Covid-19 tersebut adalah warga luar Kota Tangerang seperti Jakarta, Lebak, Rajeg hingga Kota Tangerang Selatan.

“Tak sedikit dari mereka dari luar Kota Tangerang, tetap kami fasilitasi untuk melakukan isolasi di rumah isolasi terkonsentrasi (RIT) Jurumudi Baru. Selebihnya, sudah dijemput oleh jajaran Dinkes domisili setempat dari hasil koordinasi antar wilayah,” ujar Liza.

“Sudah diberikan berbagai fasilitas secara gratis. Ada baiknya, menjadi kesadaran dan beban moral tersendiri bagi warga yang tetap melakukan mudik, untuk memastikan kesehatannya lebih dulu, sebelum bergabung dengan lingkungan dan kembali beraktifitas normal, dengan melakukan tes usap atau penelusuran mandiri,” tegas Liz

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close