Trending

Jumlah warga positif Covid-19 bertambah, Perumahan Griya Melati dijaga ketat

Satgas Covid-19 Kota Bogor melakukan penjagaan ekstra ketat terhadap Perumahan Griya Melati Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor. Hal tersebut dilakukan, mengingat di Perumahan Griya Melati Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor itu, terdapat penambahan jumlah warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini jumlah warga yang terkonfirmasi menjadi 35 orang, bertambah dari sebelumnya 25 orang. Jumlah warga yang bertambah terkonfirmasi ini disebabkan usai melakukan perjalanan ke luar kota sebelum hari raya idul fitri.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya menerjunkan empat orang personel yang akan mengawasi interaksi warga Perumahan Griya Melati Bubulak dengan orang luar. Bahkan, penjagaan juga bakal dilakukan petugas selama 24 jam untuk membatasi aktivitas warga dan petugas yang keluar masuk ke dalam Perumahan Griya Melati Bubulak.

“Kami telah memberlakukan karantina wilayah secara mikro di Perumahan Griya Melati Bubulak. Tujuannya tentu untuk membatasi mobilitas masyarakat, demi menekan potensi penyebaran Covid-19,” ujar Susatyo seperti dilansir dari AyoBogor.com, Jumat (21/5/2021).

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menutup akses masuk dan keluar Perumahan Griya Melati Bubulak pada pukul 21.00 WIB. Bahkan pada pukul 21.00 WIB, tidak boleh ada aktivitas apapun di dalam komplek Perumahan Griya Melati Bubulak.

“Tentunya sesuai treatment karantina wilayah lewat pukul 21.00 WIB tidak boleh ada aktivitas. Termasuk belanja online. Bahkan segala macam aktivitas akan kami batasi dan awasi. Siapapun yang masuk akan kami catat bertemu dengan siapa,” tegas Kapolres.

┬áDia juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, dan patuh terhadap kebijakan dan ketentuan pemerintah dalam penanganan penyakit virus corona ini. “Semoga saja kemungkinan terburuk yang kita semua takutkan itu tidak terjadi. Jadi kami minta kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, dan mengikuti aturan serta anjuran dari pemerintah,” pungkas Kapolres.

Test swab antigen dilakukan kepada warga di Bubulak, Kota Bogor. Foto: Antara
Test swab antigen dilakukan kepada warga di Bubulak, Kota Bogor. Foto: Antara

Sebelumnya, pada Rabu (19/5/2021) diketahui 25 orang warga Perumahan Griya Melati terkonfirmasi positif virus corona. Wali Kota Bogor Bima Arya selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan, kasus 25 orang warga ini muncul diduga terjadi karena kegiatan keagamaan di masjid perumahan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close