Hobi

Cut Rauzha Amalia wanita cantik berhijab, tapi julukannya duta truk

Nama Cut Rauzha Amalia memang tak cukup banyak dikenal kalangan umum, namun wanita berhijab dengan perawakan cantik ini siapa sangka banyak terpampang di bak mobil truk.

Bukan tanpa alasan selebgram dengan hijab asal Aceh ini jadi buruan para pengemudi truk yang tanpa sungkan memampang wajah cantiknya di bak truk. Wanita TikToker ini banyak dijadikan potret bak truk lantaran paras cantiknya yang membuat banyak pengemudi truk kagum.

Bahkan oleh banyak pengemudi truk yang banyak memampang wajahnya, disebut ole h para netizen sebagai duta truk.

Cut Rauzha Amalia
Cut Rauzha Amalia Foto: Instagram Pocutrauzha

Cut Rauzha Amalia sendiri diketahui tidak menyangka jika wajahnya banyak digunakan sopir truk di bagian bak kendaraannya. Bahkan perempuan 20 tahun ini mengaku kerap mendapatkan kiriman melalui akun TikTok @pocutrauzha.

“Kadang orang komunikasi sama gue cuma mau nanyain foto ini aja. Sampai guru SMP pun manggil cuma mau lihatin gue jadi highlight artikel yang judulnya “janda lebih menggoda” tulisnya di video TikTok.

Kepopuleran Cut Rauzha Amalia sendiri membuat dirinya sedikit kaget karena akibat ulah pengemudi truk tersebut dirinya sampai dinobatkan netizen sebagai Duta truk.

“Ampun deh mamang truck, gara gara u pada guwe di katain duta truck dan sebagainya ?? , gausa fyp gpp? Goyang Kepanasan – KagakKenceng.” sambungnya.

Cut Rauzha Amalia
Cut Rauzha Amalia Foto: Instagram Pocutrauzha

Video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,9 juta kali, mendapat lebih 186 ribu likes dan ribuan. Rauzha pun dijuluki Duta Truk oleh warganet.

“Duta truck Indonesia hahaha,” begitu tulis akun @Rizky Fajar.

“Gimana ceritanya sampai jadi duta truk?” tanya akun @putriiamanda.

Seni lukis bak truk

Seni lukis bak truk memang tak bisa disamakan dengan gambar pada mobil penumpang yang menggunakan media cutting sticker. Media bak truk yang tak rata permukaannya mengharuskan gambar harus menggunakan seni lukis cat.

Salah satu pekerja seni bak truk ternama yakni Jamari hingga kini masih bertahan dan banyak orang memercayakan karyanya di bak truk hingga bodi sepeda motor. Meski temannya kini mulai pupus di bisnis cutting sticker.

Populernya medium bernama cutting stiker selama 10 tahun terakhir, memaksa pelukis bak truk satu angkatan Jamari gulung tikar. Jamari sendiri tetap bertahan, karena percaya lukisan masih punya daya tawar tersendiri. Apalagi, kata Jamari, sopir-sopir truk, menurutnya, bosan dengan motif stiker yang seragam.

Cut Rauzha Amalia
Cut Rauzha Amalia Foto: Instagram Pocutrauzha

“Buat apa takut? Ada beberapa hal dari seni melukis bak truk yang tidak bisa digantikan sama teknologi. Gambar hasilnya beragam kalau pakai teknik manual. Kalau stiker? Sama semua. Saya tidak pernah takut,” tandas Jamari. “Satu-satunya membuat saya takut adalah YouTube. Karena saya pernah terkenal, video saya [diupload] anak. Saya tidak bahagia karena kerja terus, enggak leren-leren [kunjung berhenti].” Ungkap Jamari seperti dikutip Hops.di dari Vice Jumat 21 Mei 2021.

Jamari membenarkan, kalau sekarang hiasan di bak truk tidak warna-warni seperti katakanlah satu dekade lalu. Perubahan wajah bak truk itu bukan hanya perkara karena maraknya stiker atau teknik airbrush. Ia merasa selera para sopir pun turut bergeser belakangan. Pada dekade 80’an hingga 2010, potret cewek seksi dengan balutan kata-kata liar menjadi favorit para sopir. Kini, seingat Jamari, lukisan perempuan berkerudung yang menjadi primadona. Tulisan-tulisan motivasi dan gambar bintang film, atau potret seorang tokoh Islami juga banyak diminati.

Perubahan juga dipengaruhi sikap aparat kepolisian, kata beberapa sopir yang kami temui. Bila gambar-gambarnya dianggap bermuatan suku ras agama (SARA), ataupun terlalu vulgar, truk bisa ditahan. Bahkan gambarnya akan dihapus paksa jika ada gambar menjurus ke pornografi. Sejak saat itu, gambar perempuan seksi tak lagi diminati seperti bagaimana sebelumnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close