Trending

Fakta-fakta bapak pukul cekik banting anak: Cemburu, cuma settingan, dipanggil koko

Polisi akhirnya membekuk WH, bapak yang gebuk, pukul cekik dan banting anak perempuannya disertai dengan kata-kata kasar. Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kota Tangerang Selatan menangkap WH di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis malam.

WH memvideokan aksinya menyiksa anak perempuannya di media sosial. Viral akhirnya dan mengaduk-aduk emosi warganet. Polisi pun bertindak cepat. Dari keterangan polisi, ada beberapa fakta dari kasus bapak gebuk pukul anak perempuannya tersebut.

Gegara cemburu

Bocah perempuan disiksa ayahnya di Tangerang
Bocah perempuan disiksa ayahnya di Tangerang. Foto Instagram @ndorobeii

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan motif WH tega menyiksa anak perempuannya yang berumur 5 tahun itu. Ternyata cemburu dengan ibu si anak alias mantan istrinya yang kini bekerja di Malaysia.

“Kecemburuan terhadap ibu anak tersebut sehingga melampiaskan kepada anak,” ujar Iman dalam rilis kasus yang disiarkan di akun Instagram @humaspolrestangsel dikutip Jumat 21 Mei 2021.

Dalam video yang viral, WH menyiksa anak perempuannya, dengan digebukin, dipukuli sampai dicekik. Wh juga tega menjambak anak perempuannya sampai membanting ke lantai.

Di video, WH juga melakukan kekerasa verbal. Dia mengumpati istrinya dengan kata-kata kasar.

“Liat mukanya nih anak lu nih bangsat. Nih anak lonte anjing, gue suruh ngurusin anak beginian. Lu liat!!! Tai, bangsat. Nih nih,” katanya.

WH diciduk polisi di kontrakannya setelah membeli makan.

Dua kali siksa, bapak pukul anak

Kepada polisi WH mengaku bukan sekali ini menyiksa anak perempauannya lho. Kapolres mengatakan hasil pemeriksaan sementara, WH siksa anaknya dua kali. Penyiksaan pertama terjadi pada Maret lalu.

Kapolres mengatakan penyidik akan mengembangkan pemeriksaan dan memeriksa WH.

Terungkap pula, WH mengirim video penyiksaan anak perempuannya itu ke mantan istrinya. Polisi mengatakan WH merekam penyiksaan itu dalam keadaan sadar.

5 tahun bui

Polres Tangsel rilis kasus bapak siksa anaknya
Polres Tangsel rilis kasus bapak siksa anaknya. Foto Antara

Atas perbuatannya, Kapolres AKBP Iman mengatakan WH yang kini sudah tersangka akan dikenakan pasal 80 tentang UU Perlindungan Anak dengan ancaman 5 tahun penjara ditambah sepertiga dari ancaman hukuman pidana tersebut.

Selain menindak WH, polisi kini fokus memulihkan trauma korban. Polisi terus mengontak keluarga korban, termasuk nenek korban di Bekasi.

AKBP Iman mengatakan, korban sedang dalam proses konseling untuk pencegahan trauma. Polres Tangsel bekerja sama dengan pemerintah kota Tangsel dan Kodim 0506/Tangerang untuk menindaklanjuti kasus ini.

“Sang anak, saat ini Alhamdulillah sudah mau berkomunikasi dan sedang dalam assesment untuk psikologisnya,” ujarnya dikutip dari Antara.

Anak perempuan WH kini sudah diungsikan ke tempat yang aman oleh kepolisian.

Bapak pukul anak, ngakunya settingan

Polisi ungsikan bocah perempuan disiksa bapaknya
Polisi ungsikan bocah perempuan disiksa bapaknya. Foto Instagram @ndorobeii

Penjaga kos tempat WH tinggal, Sadiah mengungkapkan WH pernah berdalih soal video tersebut. Informasi yang didengar Sadiah, WH ngaku video penyiksaan ke anaknya itu cuma settingan alias pura-pura doang lagian lihat anaknya nggak nangis kok nggak minta tolong, gitu kata WH.

Nah sebelum viral, Sadiah mengaku didatangi lima orang keluarga dari mantan istri WH. Maksud keluarga ialah menjemput korban untuk dibawa keluarga mantan istri WH.

WH nggak mau memenuhi permintaan keluarga mantan istrinya itu, dan terjadilah cek-cok. Dikutip dari Detikcom, dari situlah si penjaga kos tahu soal video viral penyiksaan.

Sadiah pun heran dengan kejadian ini. Lantaran selama ini WH terlihat seperti orang baik kok. Setahunya perlakuan WH pada anaknya kelihatan baik, dengan orang lingkungan kos juga baik kok.

Sadiah mengatakan, WH dan anaknya tinggal di kos tersebut sudah 8 bulanan.

Panggilan koko

Penjaga kos WH yang lainnya, Opik kaget dengan penyiksaan bapak ke anak tersebut.

Opik menjelaskan kebiasaan WH yang sering menitipkan anaknya itu kepada dia. Menurutnya, WH menitipkan anak berusia 5 tahun itu sesekali ketika keluar mencari makan, dikutip dari Detikcom.

Dalam keseharianya, Opik memanggil WH dengan sebutan Koko.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close