Hobi

Mobil China kebangetan murah, Chery Tiggo 8 banderol cuma Rp200 juta

Gempuran produk China di Indonesia mulai merangsek industri otomotif nasional setelah dua merek mengaspal di Indonesia. Terbaru produsen mobil china Chery yang sudah pernah mengaspal perdana akan masuk ke tanah air dengan Chery Tiggo 8 yang harganya kebangetan murah.

Chery Tiggo 8 merupakan mobil dengan genetika SUV yang akan hadir di pasar global, seperti merek china lainnya, kualitas produk serta utama teknologi canggih yang hanya ada di merek mobil mewah akan jadi nilai lebih Tiggo 8.

Bahkan jika dihitung produk SUV baru ini mengusung teknologi terbaru namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau bahkan terbilang sangat murah.

Chery Tiggo 8
Chery Tiggo 8 Foto: Garagem

Fitur teknologi canggih Chery Tiggo 8

Mobil SUV China yang bisa disejajarkan dengan Toyota Rush maupun Daihatsu Terios ini memiliki fitur canggih yang tak bisa ditemukan di mobil lain terlebih mobil racikan Jepang. Diantaranya filter dalam kabin yang dilengkapi filter canggih.

Diklaim produsen jika filter tersebut menyerupai kemampuan masker CN95. Fitur lainnya adalah panoramic sunroof, wireless charging, bird’s eye view, serta pembuka bagasi pintar.

Terbaru dan sedang banyak diperkenalkan produsen mobil lain yakni adanya teknologi layaknya ADAS di Wuling Almaz RS. Sebut saja adaptive cruise control (ACC), automatic emergency braking (AEB), reac cross traffic alert (RCTA), dan lampu pintar bernama IHC.

Kabin Chery Tiggo 8
Chery Tiggo 8 Foto: Garagem

Interior mobil china Chery Tiggo 8

Desain eksteriornya menunjukkan semua kemegahannya. Di bagian depan, terdapat fitur daytime running lights dan lampu depan dengan desain berbeda dari kendaraan merek lain dan pengapian otomatis.

Interior Tiggo 8 menghadirkan barang-barang yang sangat halus. Di panel tengah, misalnya, Anda akan menemukan dua layar LCD touchscreem. Yang pertama, dengan 10,25 inci, adalah pusat multimedia dengan kamera mundur. Tepat di bawah Anda menemukan yang lain yang memiliki 8 inci dan berfungsi untuk mengontrol AC. Jika Anda masih yakin bahwa mobil China tidak memiliki hasil akhir yang bagus, Anda perlu memikirkan kembali konsep Anda.

Begitu pula dengan mobil dengan banyak asisten yang membantu pengemudinya. Diantaranya, kami dapat menyoroti: sensor hujan, sensor parkir depan dan belakang, asisten start ramp, DRL siang hari, kontrol keturunan elektronik, kontrol traksi dan stabilitas, kontrol kecepatan jelajah, enam kantung udara, sistem pemantauan tekanan ban, alarm periferal, kamera 360º dan sistem pemantauan titik buta.

Soal kecanggihan, Chery Tiggo 8 juga memiliki Kemudian untuk performa mesin, tidak perlu diragukan. Mobil SUV Chery Tiggo 8 ini pakai kubikasi 1.598 cc TGDI yang bisa melontarkan torsi puncak 290 Nm pada 2.000 4.000 rpm dan tenaga maksimal 197 PS pada 5.500 rpm. Soal transmisi menggunakan 7 percepatan Dual Clutch.

Chery Tiggo 8
Mobil China harga murah Chery Tiggo 8 Foto: Garagem

Jantung mekanis itu bisa membawa Chery Tiggo 8 melaju secara cepat. Klaim akselerasi dari 0 sampai 100 Kpj, hanya 8,9 detik.

Dengan seluruh kelebihan tersebut, Chery Tiggo 8 denga berbagai teknologi tingginya hanya dibanderol dengan harga mulai dari 200-300 juta.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close