Unik

Tewas dibom Israel, video pria Palestina sempat hibur anaknya yang takut viral

Sebuah video mengharukan beredar di jagat maya. Video tersebut merupakan video terakhir seorang pria asal Palestina bersama kedua anak gadisnya.

Seorang pria bernama Ahmed Mansi dari Gaza terlihat sedang menghibur anak perempuannya saat wilayah tempat tinggal mereka di Gaza diserang oleh Israel.

Dilansir dari akun twitter @Timesgaza, pada Senin 17 Mei 2021. Mansi sengaja merekam vlog bersama putrinya yang merasa sedih dan takut dengan serangan udara Israel pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Ia berusaha mengalihkan perhatian anak-anaknya dengan membelikan mereka beberapa mainan. Ia pun berharap agar Allah melindunginya dalam perjalanan menuju pasar di tengah kerusuhan itu.

“Hala bersedih sebab adanya tembakan-tembakan, jadi hari ini aku mencoba untuk membantunya. Aku akan pergi membeli beberapa mainan, Insya Allah,” ujar Mansi saat bersama anaknya yang bernama Hala.

Bocah palestina dan Ayahnya
Bocah palestina dan Ayahnya.

Gambar lainnya menunjukkan Mansi berhasil membelikan anak-anaknya sebuah mainan, ia pun merekam momen saat mereka bermain bersama.

Namun sayang di tengah permaianan suara serangan udara dari Israel makin terdengar jelas, layaknya sebuah pesawat yang mendekat.

https://www.instagram.com/p/CPCbwclLStk/?utm_medium=share_sheet

Anak Manzi sontak berhenti bermain dan berlari ketakutan. Meski begitu, Mansi tetap berusaha menenangkan agar anak-anaknya tidak merasa khawatir.

“Aku mendengar suara sebuah pesawat, jangan khawatir, tetaplah bermain,” sambung Mansi yang akhirnya memeluk putri kecilnya.

Sementara itu, seorang putrinya yang lebih besar terlihat duduk sambil menutup telinga dengan bantal.

Bocah palestina dan Ayahnya
Bocah palestina dan Ayahnya

Makin mengkhawatirkan, vlog tersebut akhirnya terpaksa diakhiri oleh Mansi sebab serangan udara Israel yang terus berdatangan dan membuat anak-anaknya takut.

Jadi video terakhir sang ayah

Tak terduga ternyata video tersebut adalah video terakhir Manzi bersama anak-anaknya.

Karena keesokan harinya pada Minggu, 16 Mei 2021, Ahmed Mansi meninggal dunia akibat serangan udara Israel. Ia terbunuh bersama sang kakak dan meninggalkan tiga orang anak.

Kini video Mansi menjadi viral di media sosial dan mendapat dukungan serta doa dari warganet di seluruh dunia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close